Ngareanak - KADES NGAREANAK IKUTI SOSIALISASI PENGENDALIAN & PEMANFAATAN RUANG KABUPATEN KENDAL

KADES NGAREANAK IKUTI SOSIALISASI PENGENDALIAN & PEMANFAATAN RUANG KABUPATEN KENDAL

Kabupaten Kendal – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kendal bersama dengan Komisi C DPRD Kabupaten Kendal  menggelar Sosialisasi Pengendalian dan Pemanfaatan Ruang Kabupaten Kendal pada hari Kamis (09 Juni 2022), Jam 09.00 s/d selesai, di Aula Balai Desa Kedungsari Kecamatan Singorojo. Bp. Agung Widjojo, S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo hadir dalam kegiatan tersebut sebagai salah satu peserta kegiatan.

Bp. Tri Purnomo selaku Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa DPRD Kendal menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh Dinas PUPR Kab. Kendal. Pihaknya menambahkan bahwa dari kegiatan sosialisasi ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui status kawasan, misalnya apakah statusnya lahan hijau atau kuning serta bagaimana pengurusan perizinannya bagi pihak yang akan melakukan kegiatan pengembangan.

Aturan penataan ruang di Kabupaten Kendal sudah banyak mengalami perubahan, sehingga warga perlu mengetahui hal tersebut agar tidak menyalahi peraturan yang ada. Maka pihaknya menyatakan siap menjadi jembatan untuk mengawal aspirasi masyarakat. Beliau juga menjelaskan tentang tata cara penyampaian usulan masyarakat terhadap pembangunan di Kabupaten Kendal. Mekanisme usulan dibahas melalui Musrenbangdes, kemudian dibawa ke Musrenbangcam, setelah itu usulan bisa dibahas di tingkat Kabupaten Kendal.

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 10 Juni 2022 | Dilihat : 503

Share :