Ngareanak - LAUNCHING DAPUR SEHAT ATASI STUNTING (DASHAT) DI KECAMATAN SINGOROJO TAHUN 2022

LAUNCHING DAPUR SEHAT ATASI STUNTING (DASHAT) DI KECAMATAN SINGOROJO TAHUN 2022

ngareanak.desa.id - Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Singorojo menggelar Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) pada hari Rabu ( 14 September 2022), Jam 10.00 s/d selesai, di Aula Kantor Desa Ngareanak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Singorojo, Ketua TP PKK Kecamatan Singorojo, Koordinator PLKB Kecamatan Singorojo beserta Petugas KB dan Operator, Petugas Gizi Puskesmas Singorojo I, Kepala Desa Ngareanak dan Singorojo, Ketua TP PKK Desa Ngareanak dan Singorojo, Bidan Desa Ngareanak dan Singorojo, serta Kader Kampung KB Patukan Asri Desa Ngareanak dan Kampung KB Jomblang Lestari Desa Singorojo. 

Sebelum acara launching dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan Sosialisasi Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) dengan narasumber ibu Ima Yuliani selaku Petugas Gizi dari Puskesmas Singorojo I. Adapun beberapa materi yang disampaikan meliputi gizi seimbang, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk Ibu Hamil, Ibu Menyusui, dan Balita. "Kenaikan berat badan minimal di KMS menentukan barat badan si anak naik atau tidak setiap bulannya, pemberian bubur untuk balita sangat disarankan untuk diberi santan karena baik untuk pertumbuhan berat badan si anak" ungkap beliau.

Setelah acara sosialisasi selesai dilanjutkan dengan acara inti yaitu Launching Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT). Adapun susunan acaranya sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KB

3. Doa

4. Sambutan Koordinator PLKB Kec. Singorojo

5. Sambutan Kepala Desa Ngareanak

6. Sambutan Camat Singorojo sekaligus melaunching DASHAT

7. Lain-Lain

8. Penutup

Dengan secara resmi dilaksanakan launching DASHAT merupakan langkah awal pelaksanaan kegiatan DASHAT di Kampung Keluarga Berkualitas yang ada di Kecamatan Singorojo, yaitu Kampung KB Patukan Asri Desa Ngareanak dan Kampung KB Jomblang Lestari Desa Singorojo yang bertujuan meningkatkan kualitas gizi masyarakat melalui optimalisasi sumber daya lokal dalam rangka percepatan penurunan stunting di tingkat desa/kelurahan.

 

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 19 September 2022 | Dilihat : 895

Share :