Ngareanak - BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA DI KABUPATEN KENDAL TAHUN 2024

BIMTEK PEMANFAATAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA DI KABUPATEN KENDAL TAHUN 2024

ngareanak.desa.id - Dalam rangka implementasi pengadaan barang/jasa secara elektronik melalui Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa di Desa, maka Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal bekerjasama dengan Universitas Semarang  menggelar Bimbingan Teknis Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna di Kabupaten Kendal Tahun 2024 melalui Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa di Desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu - Kamis (24 - 25 Januari 2024), di Hotel Griya Persada Sleman Jogjakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan 1 (satu) personil pelaku usaha/ UMKM masing - masing Desa yang ada di Kabupaten Kendal. Untuk UMKM Desa Ngareanak diwakili oleh TB. Dhul Jaya Desa Ngareanak.

Pemberdayaan Usaha Mikro melalui Sistem Informasi Pengadaan Barang/Jasa Desa (Perum Simpedes) merupakan salah satu langkah maju untuk mengembangkan sistem pengadaan barang/jasa di desa secara elektronik. Sehingga diharapkan nantinya akan bisa dijalin kerjasama dengan lokapasar atau Marketplace yang sudah ada, agar nantinya pelaku usaha lokal desa dapat mengembangkan usahanya menghadapi pasar digital.

Nantinya barang atau jasa yang disediakan bisa diakses dan dibeli oleh Desa. Pelaku Usaha Desa yang sudah masuk lokapasar, tentunya tidak hanya dibeli oleh Desa, tapi berpeluang juga untuk dibeli oleh pembeli lain ataupun dimungkinkan oleh Pemerintah Kabupaten melalui mekanisme pengadaan barang dan jasa Pemerintah.

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 26 Januari 2024 | Dilihat : 108

Share :