Ngareanak - ORIENTASI KADER PENDATA KELUARGA TAHUN 2021

ORIENTASI KADER PENDATA KELUARGA TAHUN 2021

ngareanak.desa.id - BKKBN melalui PLKB Kecamatan Singorojo melakukan Orientasi Kader Pendata Keluarga 2021 pada hari Rabu (24 Maret 2021), Jam 13.00 s/d selesai, di Kantor PLKB Kecamatan Singorojo. Untuk Desa Ngareanak mengirimkan 9 Kader Pendata untuk mengikuti kegiatan orientasi tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan agar kader pendata dapat Menjabarkan B.E.R.K.U.A.L.I.T.A.S, Menjelaskan sasaran PK21, Menjelaskan cara membuat list keluarga dan sket peta keluarga, Menjelaskan rekap RT, Menjelaskan tata cara penggunaan username dan password sehingga pada saat Pendataan Keluarga 2021 sudah siap dan memahami.

Kegiatan ini diharapkan agar Kader pendata mampu memiliki pemahaman tentang mekanisme dan tata cara pelaksanaan PK21, Kader pendata memahami definisi keluarga untuk menentukan keluarga yang didata, Kader pendata terampil dalam berkomunikasi yang baik dan megedukasi keluarga pentingnya pelaksanaan PK21, Kader Pendata mampu mengoperasikan dan mengisi aplikasi PK21.  

Agenda lima tahunan milik BKKBN ini diharapkan bisa mendapatkan data mikro yang valid tentang kondisi keluarga bahkan Pendataan Keluarga juga diharapkan bisa mendeteksi keberadaan stunting di Kabupaten Kendal. Selain melakukan pendataan secara langsung, Pendataan akan menggunakan penginputan melalui aplikasi di Android atau smartphone.

 

"pemdesngareanakmaju"

 


Dipost : 25 Maret 2021 | Dilihat : 716

Share :