Ngareanak - SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN KESIAPSIAGAAN BENCANA TAHUN 2019

SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN KESIAPSIAGAAN BENCANA TAHUN 2019

ngareanak.kendalkab.id - Rabu (21/08/2019) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal melaksanakan Sosialisasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2019 di Aula Kecamatan Singorojo. 

Dengan dilaksanakan sosialisasi tersebut diharapkan para peserta yang hadir untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman secara mendalam kepada masyarakat yang berkaitan dengan upaya pencegahan dan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Diharapkan masyarakat dapat mengenali ancaman bencana apa yang ada disekitarnya. Mengurangi resiko bencana dapat melalui upaya dan penanggulangan yang sistematis. Bencana harus ditangani bersama karena bencana yang terjadi bukan hanya masalah negara tetapi juga perlu peran serta masyarakat. Tanggap bencana merupakan  satu keutuhan yang harus dilaksanakan baik pra maupun pasca bencana.

Dengan tujuan untuk sama-sama mewujudkan pola keterpaduan dalam setiap kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan masyarakat, sehingga dapat tercapai kualitas tindakan penanganan bencana yang efektif dan efisien.

 

 

"pemdesngareanakmaju"




Dipost : 21 Agustus 2019 | Dilihat : 404

Share :