Ngareanak - VERIFIKATOR DESA SE-KECAMATAN SINGOROJO GELAR ACARA VERIFIKASI DATA DTKS TAHUN 2023

VERIFIKATOR DESA SE-KECAMATAN SINGOROJO GELAR ACARA VERIFIKASI DATA DTKS TAHUN 2023

ngareanak.desa.id - Verifikator Desa dan Fasilitator Kecamatan Singorojo mengadakan kegiatan Verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2023 pada hari Senin (20 Februari 2023), Jam 09.00 s/d selesai, di Pemancingan Sumber Alam Pandansari Boja. Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat mempercepat pendataan dan verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial masing-masing desa di Kecamatan Singorojo.

Pengusulan data DTKS bisa di lakukan setiap tanggal 15 -25 setiap bulannya, adapun warga yang sudah masuk DTKS namun di nonaktifkan karena suatu hal seperti status pekerjaan, status ekonomi, NIK tidak aktif, meningal dunia, dan lain lain. Apabila di usulkan ulang bisa namun harus menunggu sesuai dengan prosedur pengusulan baru.

Selain itu dibahas pula terkait Permasalahan BPJS PBI tidak aktif atau di nonaktifkan karena beberapa faktor, salah satunya karena status pekerjaan anggota keluarga yang apabila dalam 1 KK terdapat anggota keluarga yang sudah mampu atau layak maka akan di nonaktifkan / kleuar dari DTKS. Terkait bantuan santunan kematian untuk warga yang meninggal, untuk Tahun 2023 masih bisa di usulkan asalkan memenuhi syarat dan wajib masuk DTKS.

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 21 Februari 2023 | Dilihat : 304

Share :