Ngareanak - KENDAL MELESAT, ALEJANDRA GRACE MASUK 10 BESAR DI AJANG DUTA GENRE PROVINSI JAWA TENGAH 2020

KENDAL MELESAT, ALEJANDRA GRACE MASUK 10 BESAR DI AJANG DUTA GENRE PROVINSI JAWA TENGAH 2020

ngareanak.desa.id - Seperti tahun-tahun sebelumnya, BKKBN kembali menggelar Pemilihan Duta Genre di Hotel MG Setos Semarang pada tanggal 11 - 13 Agustus 2020. Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah Martin Suanta, SE., M.Si membuka acara tersebut sekaligus mengukuhkan Forum GenRe Jawa Tengah. Rangkaian kontes ini berlangsung selama tiga hari dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Perwakilan BKKBN Jawa Tengah menghadirkan tim juri yang sudah berpengalaman untuk menemukan potensi dari para Duta Genre yakni dari Koalisi Kependudukan Indonesia, Psikolog, Praktisi mode serta Alumni Duta GenRe Nasional.

Kriteria yang dipatok oleh penyelenggara antara lain memiliki pemahaman yang baik terhadap substansi Program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan substansi GenRe, memiliki kreativitas yang bisa dibuktikan dengan karya nyata berupa inovasi kegiatan yang telah dilakukan di PIK Remaja setempat, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik (public speaking) dan berkepribadian baik, memiliki jiwa kepemimpinan (leadership) dan menjalin kemitraan, serta mempunyai kemampuan dalam mengembangkan dan menjalankan program kerja.

Program GenRe juga disosialisasikan melalui berbagai media dan kegiatan. Fokus kegiatannya dititikberatkan pada promosi pendewasaan usia perkawinan (PUP), penyediaan informasi kesehatan reproduksi seluas-luasnya melalui PIK Remaja serta promosi perencanaan kehidupan berkeluarga yang dikemas dalam bentuk sosialisasi program yang ramah remaja, dari, oleh dan untuk remaja melalui kegiatan Penyiapan Perencanaan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Alejandra Grace Febrianti Masihe (Kecamatan Singorojo) dan Ananda Fitra Aditya (Kecamatan Boja) terpilih untuk mewakili Kabupaten Kendal untuk maju di Ajang Duta Generasi Berencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. Saat ini Alejandra yang berasal dari Dusun Kaliwesi Desa Ngareanak masih menempuh pendidikan di SMKS Taman Siswa Boja dan aktif di Pusat Informasi dan Konseling (PIK) REPIKA Kampung KB Patukan Asri, sedangkan Ananda merupakan siswa di SMA N 1 Boja.

Mereka berhasil menorehkan prestasi luar biasa dengan masuk 10 Besar di ajang Duta Generasi Berencana Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020, setelah sama sama bersaing dengan perwakilan Duta Genre dari 35 Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah. "Rasa syukur dan bangga Kami ucapkan kepada salah satu Remaja terbaik yang ada di Desa Ngareanak yaitu Alejandra Grace Febriyanti Masihe karena telah membawa nama harum Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal dengan masuk 10 Besar" tutur Bp. Agung Widjojo, S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak

 

"pemdesngareanakmaju"

*

*


Dipost : 13 Agustus 2020 | Dilihat : 1272

Share :