Ngareanak - LOMBA DUTA GENRE KABUPATEN KENDAL TAHUN 2019

LOMBA DUTA GENRE KABUPATEN KENDAL TAHUN 2019

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menghimbau kepada seluruh Sekolah dan Kecamatan Se-kabupaten Kendal untuk mengirim perwakilan PIK R mengikuti ajang pemilihan duta GenRe tahun 2019. Program GenRe adalah program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan Napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan.

Para Duta Genre diharapkan bisa menjadi role model bagi remaja lainnya, untuk bisa membentengi dirinya dari dampak teknologi informasi dan Duta GenRe juga harus menjadi tauladan dalam upaya menjadi calon pemimpin yang menjaga keberagaman dan toleransi.

Dalam ajang ini, Kecamatan Singorojo mengirim Dwiki Mahardika yang saat ini sedang menempuh pendidikan semester 5 jurusan Hukum di Universitas Negeri Semarang dan Muna Fadhil yang saat ini sedang menempuh pendidikan kelas XII jurusan IPS di SMA N 1 Boja untuk maju mewakili PIK REPIKA Kec. Singorojo. Pusat Informasi dan Konseling Remaja Patukan Inisiatif Kreatif Aktif (PIK REPIKA) bersekretariat di Dusun Patukan, Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo.

Lomba Duta GenRe Kabupaten Kendal diadakan di Agro Wisata Tirto Arum Baru, pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2019. Terdapat 4 tahapan dalam lomba tersebut yaitu tahap tes tertulis, tes wawancara, tes penyuluhan terkait Triad KRR, dan yang terakhir tes minat dan bakat. Duta GenRe Kabupaten Kendal 2019 diraih oleh perwakilan Kec. Boja sedangkan untuk perwakilan Kec. Singorojo meraih peringkat ke-5. Pengalaman yang berharga ini akan dijadikan bahan evaluasi untuk kemajuan PIK REPIKA Kec. Singorojo kedepannya.

 

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 19 Juli 2019 | Dilihat : 1158

Share :