Ngareanak - RAPAT KERJA TP PKK DESA NGAREANAK DAN APEL ADMINISTRASI 10 PROGRAM POKOK PKK

RAPAT KERJA TP PKK DESA NGAREANAK DAN APEL ADMINISTRASI 10 PROGRAM POKOK PKK

ngareanak.desa.id - Tim Penggerak PKK Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo menggelar Rapat Kerja Tingkat Desa Tahun 2022 sekaligus Apel Administrasi 10 Program Pokok PKK. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin (23 Mei 2022), Jam 13.00 s/d selesai, di Aula Kantor Desa Ngareanak. Kegiatan tersebut diikuti oleh Ibu Ketua TP PKK Kecamatan Singorojo beserta Tim, TP PKK Desa Ngareanak, serta perwakilan kader Dawis dari 8 RW di Desa Ngareanak. 

Bp. Agung Widjojo,S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para hadirin dan tamu undangan yang telah berkenan hadir. "PKK ingin merencanakan kegiatan apa, bisa disampaikan kepada Pemerintah Desa Ngareanak agar anggaran yang dibuat oleh Pemdes dapat sejalan dengan program kerja PKK" ujar beliau.

Ibu Handayani Sunarto selaku Ketua TP PKK Kecamatan Singorojo dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari terakhir season kedua dimana Desa Ngareanak menjadi penutup kegiatan. "Kami harap agar Pemerintah Desa Ngareanak dapat menganggarkan untuk Posyandu kususnya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) sebagai salah satu cara untuk pencegahan stunting" tutur beliau.

Kegiatan dilanjutkan dengan Apel Administrasi 10 Program Pokok PKK dari Bidang Sekretaris, Bendahara, Pokja I - IV, serta Dasawisma. Masing-masing kelompok dibina dan di bimbing oleh TP PKK Kecamatan Singorojo.

Ibu R. Setiana selaku Sekretaris TP PKK Kecamatan Singorojo menyampaikan hasil evaluasi dari Apel Administrasi 10 Program Pokok PKK di Desa Ngareanak yaitu:

- Grafik dinding harap dibuat 1 ukuran dari Sekretaris sampai Pokja.

- Dasawisma sudah berjalan dengan baik dari tingkat Kelompok Dawis sampai Tingkat Desa.

- SPAL merupakan saluran yang tertutup untuk pembuangan air limbah rumah tangga (bukan sapitenk)

- Sumur Bor masuk kedalam kategori Sumur bukan masuk kategori lain-lain ataupun PDAM.

- Buku Bendahara tiap akhir bulan harap ditutup dan di bubuhi tanda tangan Ketua TP PKK dan Bendahara

- Buku bantu Pokja I dari tahun 2014 belum diisi

- Kelompok UP2K di Desa Ngareanak ada 20 RT

- Perkembangan dana hibah bisa digunakan untuk kegiatan RT. contohnya untuk beli seragam, untuk bingkisan lebaran.

"pemdesngareanakmaju"

 


Dipost : 31 Mei 2022 | Dilihat : 763

Share :