Ngareanak - JAMBORE KARANG TARUNA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2023

JAMBORE KARANG TARUNA KABUPATEN KENDAL TAHUN 2023

ngareanak.desa.id - Dinas Sosial Kabupaten Kendal menggelar acara Jambore Karang Taruna pada hari Rabu - Kamis (14 - 15 Juni 2023), di Sakura Hills Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.  Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 370 pengurus Karang Taruna se-Kabupaten Kendal. 

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto secara langsung melepas keberangakatan para peserta di Stadion Utama Kebondalem Kendal pada hari Rabu (14/6/2023). Beliau berharap kegiatan Jambore Karang Taruna dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas generasi muda Kendal melalui wadah resmi yaitu karakteristik.

“Karang Taruna ini menjadi wadah yang baik untuk generasi muda bisa melakukan aktivitas yang positif, meningkatkan produktivitasnya, dan memastikan bahwa kesiapan generasi muda kita menghadapi bonus demografi pada tahun 2035 di Kabupaten Kendal ini bisa benar-benar kita wujudkan dengan baik,” pungkas beliau.

Selanjutnya Sigit Sulistyo selaku Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Plt Kepala Dinsos Kendal menyampaikan bahwa Jambore Karang Taruna Kendal diikuti sekitar 370 anggota, terdiri dari pengurus Karang Taruna Kabupaten, pengurus Kecamatan dan pengurus Desa. Untuk Desa hanya ketua dan sekretaris.

"Kegiatan di Tawangmangu nanti ada talk show yang rencanya akan dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan Pengurus Nasional Karang Taruna Gibran Rakabuming Raka yang juga sebagai Walikota Solo. Selain talk show, ada juga lomba-lomba mulai dari lomba video dokumenter, yel-yel lomba mars karang taruna, selain itu, mereka di sana melaksanakan kemah jadi tidur di tenda-tenda,” ungkap beliau.

Karang Taruna Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo mengirimkan sdr. Amad Marzuki sebagai perwakilan dalam kegiatan tersebut. Pada sesi akhir kegiatan, Kontingen Karang Taruna Kecamatan Singorojo berhasil menyabet Juara III dalam nominasi Kontingen Terbaik antar Kecamatan.

 

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 2023-06-19 12:44:58 | Dilihat : 578

Share :