Ngareanak - FKP REGSOSEK TINGKAT DESA NGAREANAK TAHUN 2023

FKP REGSOSEK TINGKAT DESA NGAREANAK TAHUN 2023

ngareanak.desa.id - Badan Pusat Satatistik Kabupaten Kendal bersama dengan Pemerintah Desa Ngareanak menyelengarakan Forum Konsultasi Publik Registrasi Sosial Ekonomi ( FKP Regsosek) pada hari Sabtu (06 Mei 2023), Jam 15.00 s/d selesai, di Aula Kantor Desa Ngareanak.

Kegiatan tersebut dibagi menjadi 2 Section dimana pada Jam 15.00 - 18.00 diikuti oleh RT/RW dari Dusun Kaliwesi dan Dusun Patukan, sedangkan pada Jam 19.00 s/d - 22.00 diikuti oleh RT/RW dari Dusun Ngareanak.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Desa Ngareanak dan dilanjutkan oleh Tim FKP Regsosek dari BPS Kabupaten Kendal. Pendataan awal Regsosek dimulai dari Tahun 2022 dan telah di verifikasi kembali di bulan Maret 2023.

Finalisasi pada hasil pendataan awal tersebut melibatkan masyarakat melalui Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek di bulan Mei 2023 melalui validasi silang antara hasil pengolahan BPS dengan pengetahuan masyarakat, untuk kemudian diputuskan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk Indonesia yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis lainnya di tingkat desa/ kelurahan.

Bp. Agung Widjojo,S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak berharap semoga dengan hasil FKP yang diputuskan dengan musyawarah bersama ini bisa bermanfaat untuk semua, serta sebagai sumbangsih kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"pemdesngareanakmaju"

 


Dipost : 11 Mei 2023 | Dilihat : 285

Share :