Ngareanak - 199 DESA SE-KABUPATEN KENDAL IKUTI DEKLARASI DAMAI PILKADES SERENTAK TAHUN 2020

199 DESA SE-KABUPATEN KENDAL IKUTI DEKLARASI DAMAI PILKADES SERENTAK TAHUN 2020

ngareanak.desa.id - Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar acara Pengarahan Forkopimda Kabupaten kendal dilanjutkan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 pada hari Sabtu (14/03/2019), Jam 08.00 s/d selesai,  di Pendopo Bahurekso Kendal. Kegiatan tersebut diikuti oleh Pimpinan Ormas Keagamaan di Kabupaten Kendal, Panitia Pilkades Serentak 2020, Forkopimcam, PJ. Kepala Desa, Ketua P2KD, Ketua BPD, dan Calon Kepala Desa dari 199 Desa se-Kabupaten Kendal.

Untuk perwakilan dari Desa Ngareanak dihadiri oleh Bp. Sriyono selaku Pj. Kepala Desa Ngareanak, Bp. Herman selaku Ketua BPD, Bp. Slamet Riyadi selaku anggota P2KD, dan Bp. Yoyok Aribowo, Bp. Agung Widjojo,S.Sos, dan Ibu Sri Winarsih, A.Ma,Pd selaku Calon Kepala Desa Ngareanak.

Bupati Kendal, dr. Mirna Annisa, M.Si., hadir bersama Sekda Kendal, H. Moh. Toha, S.T., M.Si., Asisten Pemerintahan Sekda Kendal Winarno, S.H., M.M., Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, Kapolres Kendal, Ali Wardana, Dandim Kendal, Ginda Muhammad Ginanjar.

Dalam sambutannnya Marwoto, S.E selaku Kepala Kesbangpol menyampaikan bahwa tujuan acara ini  untuk menyamakan visi dan misi, persepsi kesatuan langkah dalam mewujudkan stabilitas di wilayah Kabupaten Kendal, dan bertujuan terciptanya stabilitas daerah yang kondusif, suksesnya pelaksanaan Pilkades  serentak di Kabupaten Kendal tahun 2020 yang aman dan damai di Kabupaten Kendal.

Sekda Kendal, H. Moh. Toha, S.T., M.Si., menyampaikan bahwa suatu tonggak sejarah karena baru kali ini Pilkades dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Kendal. “Pikades kali ini adalah tonggak sejarah di Kabupaten Kendal, karena dilaksanakan secara serentak pada tahun 2020 dengan jumlah yang besar yaitu 199 desa,” tutur beliau.

"Sejatinya ketulusan lahirnya dari perjuangan, kalau ingin memajukan Kabupaten Kendal jangan sampai ada muncul keributan, Saya berharap tidak ingin konflik sekecil apapun, dan hindarilah konflik sekecil apapun, dan jangan lupa berkoordinasi dengan baik kepada Polsek dan Koramil setempat, saya berharap Kabupaten Kendal akan selalu menjadi kabupaten yang aman kondusif dan damai,” tutur Bupati Mirna dalam sambutannya.

Pembacaan deklarasi damai oleh Perwakilan Tokoh Agama, Calon Kades, dan Forkopimcam, kemudian dilanjut dengan penandatanganan deklarasi damai oleh Perwakilan Kades, Tokoh Agama, Forkopimcam, Panitia Pilkades Serentak, Forkopimda dan Bupati Kendal menutup acara tersebut.

"pemdesngareanakmaju"

 

 


Dipost : 16 Maret 2020 | Dilihat : 671

Share :