Ngareanak - DESA NGAREANAK SABET PERINGKAT 2 PENGELOLAAN DESA ONLINE KENDAL TERINTEGRASI (DOKAR) 2020

DESA NGAREANAK SABET PERINGKAT 2 PENGELOLAAN DESA ONLINE KENDAL TERINTEGRASI (DOKAR) 2020

ngareanak.desa.id - Mengingat sekarang ini Indonesia sudah memasuki era revolusi industri 4.0, Pemerintah Kabupaten Kendal selalu berinovasi untuk memudahkan masyarakat bisa mengetahui informasi yang ada di desanya sendiri atau desa lain yang ada di Kabupaten Kendal. 

Salah satunya melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (DISKOMINFO) Kabupaten Kendal sebagai instansi yang dapat memberikan fasilitas terkait desa melalui kegiatan desa online sejak tahun 2019 membuat sebuah Platform system informasi DOKAR (Desa Online Kendal Terintegrasi) untuk meningkatkan dan mendukung desa menciptakan pemerintahan yang baik. 

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja desa dalam menyampaikan perkembangan terkini di desanya masing - masing melalui Platform system informasi DOKAR (Desa Online Kendal Terintegrasi), maka berdasarkan surat dari Sekretariat Daerah Kabupaten Kendal No. 555 / 68 / 2021, Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan penghargaan 25 Desa Terbaik Pengelolaan DOKAR Tahun 2020.

Dari 25 desa terbaik, Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo mendapat penghargaan Peringkat 2 (dua) kategori Pengelolaan Desa / Kelurahan Online Kendal Terintegrasi (DOKAR) Tahun 2020. Sedangkan Peringkat 1 (satu) diperoleh Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon.

"Alhamdulilah berkat dukungan semua perangkat, masyarakat, dan semua stakeholder, Portal Informasi Desa ini bisa meraih hasil yang baik. Semoga di Tahun 2021 ini bisa lebih ditingkatkan dan sarana informasi ini bisa bermanfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Desa Ngareanak" tutur Bp. Agung Widjojo,S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak.

 

"pemdesngareanakmaju"

*


Dipost : 20 Januari 2021 | Dilihat : 1254

Share :