Ngareanak - UNWAHAS SERAHKAN BANTUAN ALAT PENGOLAH KOPI KEPADA UPPKS SEJAHTERA DESA NGAREANAK

UNWAHAS SERAHKAN BANTUAN ALAT PENGOLAH KOPI KEPADA UPPKS SEJAHTERA DESA NGAREANAK

ngareanak.desa.id - Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang menyerahkan bantuan Seperangkat Alat Pengolah Kopi kepada UPPKS Sejahtera Desa Ngareanak, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat (13 Oktober 2023), Jam 10.00 s/d selesai, di Aula Kantor Desa Ngareanak.

Bp. Agung Widjojo, S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Pengabdian Masyarakat dari Unwahas Semarang yang telah berkenan untuk kembali melakukan pengabdian di Desa Ngareanak serta memberikan 3 jenis alat pengolah kopi yaitu alat roasting biji kopi, alat penepung biji kopi, serta alat pengering kulit kopi. Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan optimal oleh UPPKS Sejahtera Desa Ngareanak.

Selanjutnya Bp. Gilar Pandu Annanto selaku Perwakilan dari Tim Pengabdian Masyarakat dari Unwahas menyampaikan bahwa peran dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian. Jadi kami selain mengajar mahasiswa, harus terus mengembangkan ilmunya melalui penelitian, dan menerapkan hasil penelitian tersebut melalui pengabdian pada masyarakat. Sehingga dengan terlaksananya kegiatan pada hari ini maka telah menggugurkan kewajiban kami.

Beliau juga berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan pada hari ini dapat memberikan manfaat bagi UPPKS Sejahtera Desa Ngareanak serta kegiatan seperti ini dapat berlanjut lagi. "Apabila dalam menggunakan alat - alat tersebut ditemukan kendala maupun kekurangan mohon disampaikan kepada kami sehingga dapat dilakukan perbaikan kedepannya", tutur Bp. Gilar.

 

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 2023-10-13 10:48:27 | Dilihat : 580

Share :