Ngareanak - SUKSESKAN PILKADES, P2KD GELAR BIMTEK UNTUK KPPS DESA NGAREANAK

SUKSESKAN PILKADES, P2KD GELAR BIMTEK UNTUK KPPS DESA NGAREANAK

ngareanak.desa.id - Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Ngareanak menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada hari Sabtu, tanggal 29 Februari 2020, pada Jam 13.00 s/d selesai, di Pendopo Balai Desa Ngareanak.

Bimbingan Teknis tersebut dihadiri oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD), Pj. Kepala Desa Ngareanak, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggota, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan Linmas. Acara dibuka langsung oleh Bp. Nurbadi selaku Ketua P2KD Desa Ngareanak. "Sukseskan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2020 dengan jujur, adil, dan tertib" tutur beliau dalam sambutannnya.

Bp. Herman selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam sambutannya menghimbau agar P2KD, BPD, KPPS, dan Linmas dapat bersikap netral dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Ngareanak Tahun 2020. Selanjutnya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain hal - hal yang sudah disampaikan oleh Ketua P2KD dan Ketua BPD, agar Pilkades Tahun 2020 berjalan dengan sukses maka keamanan lingkungan harus dikondisikan agar berjalan secara aman dan kondusif.

P2KD yang diwakili oleh Bp. Udiawan selaku Sekretaris P2KD menyerahkan lembar Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan undangan untuk pemilih kepada perwakilan masing - masing KPPS dari 5 (lima) TPS yang ada di Desa Ngareanak. "Pembagian undangan kepada masing - masing pemilih dapat diberikan minimal H-7 Pilkades dan terkahir dibagikan maksimal H-3 Pilkades" ujar Bp. Udiawan.

Bp. Udiawan menyampaikan materi Bimbingan Teknis kepada KPPS Desa Ngareanak, dalam penyampaian materi Bimtek ditutup dengan roleplay / simulasi pencoblosan surat suara yang diperagakan oleh anggota KPPS yang hadir. "Roleplay pencoblosan surat suara ini dilakukan, agar para peserta lebih mudah untuk memahami pembagian tugas masing - masing ketika pelaksanaan pemungutan suara" tutur Bp. Udiawan.

 

"pemdesngareanakmaju"

 

 

 

 

 


Dipost : 03 Maret 2020 | Dilihat : 1137

Share :