Ngareanak - PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB PATUKAN ASRI DESA NGAREANAK TAHUN 2024

PERTEMUAN POKJA KAMPUNG KB PATUKAN ASRI DESA NGAREANAK TAHUN 2024

ngareanak.desa.id - Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Kecamatan Singorojo mengadakan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB  Patukan Asri Desa Ngareanak Kecamatan Singorojo pada hari Rabu, 24 Januari 2024, Jam 09.00 s/d selesai di Ruang Sekretariat RDK Desa Ngareanak. Hadir dalam acara tersebut Ibu Murwati selaku Koordinator PLKB Kecamatan Singorojo, Ibu Heni dari DP2KBP2PA Kabupaten Kendal, Bp. Agung Widjojo,S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak, serta 5 perwakilan kader Kampung KB Patukan Asri.

Bp. Agung Widjojo, S.Sos selaku Kepala Desa Ngareanak dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para kader Kampung KB Patukan Asri yang telah berkenan hadir mengikuti kegiatan pada hari ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada PLKB Kecamatan Singorojo yang selalu rutin mengadakan Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB  Patukan Asri Desa Ngareanak. "Pemerintah Desa Ngareanak siap mendukung kegiatan Kampung KB yang ada di Desa Ngareanak", ungkap beliau menutup sambutannya.

Selanjutnya Ibu Heni dari DP2KBP2PA Kabupaten Kendal menyampaikan bahwa sebelum Tahun 2023 hanya terdapat 42 Kampung KB, namun sekarang menjadi 203 Kampung KB di seluruh Kabupaten Kendal sedangkan anggaran yang diperoleh Tahun 2024 menurun. Hal ini berdampak para perolehan anggaran dimasing-masing PLKB yang juga ikut menurun sehingga kegiatan Pokja dan Poktan Kampung KB yang bisa didanai pun menjadi berkurang. Maka dari itu beliau memohon bantuan kepada Pemerintah Desa Ngareanak untuk dapat membantu memfasilitasi kegiatan Pokja Kampung KB setiap 3 bulan sekali.

Beliau juga menghimbau kepada operator Website Kampung KB agar setiap bulan rutin mengisi kegiatan setiap bulannya, serta mengupdate perkembangan. Selanjutnya Ibu Murwati selaku Koordinator PLKB Kecamatan Singorojo menyampaikan agar RKM dan K0 harap diupload pula. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengisian Program Kerja Kampung KB Patukan Asri Tahun 2024 yang meliputi Bidang Penyediaan Data, Bidang Perubahan Perilaku, Bidang Peningkatan Cakupan Layanan dan Rujukan pada Keluarga, dan Penataan Lingkungan Keluarga dan Masyarakat.

 

"pemdesngareanakmaju"


Dipost : 25 Januari 2024 | Dilihat : 192

Share :